Categories
Artikel

Tips Memilih Busana Muslim yang Keren dan Berkualitas

Sebagian besar orang punya alasan tersendiri dalam mengenakan pakaian muslimnya. Ada yang mempunyai tujuan baik seperti mementingkan adab berpakaian sebagaimana yang agama perintahkan, namun ada juga yang hanya sebatas mengikuti mode dan trend belaka.

Semua alasan tersebut kembali kepada pribadi masing-masing sepanjang maksudnya baik dan tidak menyimpang dari ketentuan dan norma yang berlaku.

Busana muslim sendiri terbagi dalam beberapa bagian, seperti hijab/jilbab, dress, blazer, gamis, jubah syari, baju koko dll. Sehingga tidak mengherankan jika para produsen pakaian berlomba-lomba dalam merancang model terbaik dan terbarunya untuk pangsa pasar yang terus naik ini.

Nah, jika kamu ingin terlihat tampil modis dengan busana muslim ini, berikut ada beberapa tips yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk kamu:

1. Tentukan Corak Model dan Warna Sesuai Karakter

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang tidak semua dan kepantasan yang berbeda pula. Ada yang lebih cocok mengenakan pakaian ketat dan sebaliknya. Oleh sebab itulah model pakaian harus menyesuaikan bentuk tubuh seseorang. Selain juga perlu memperhatikan warna dan style pakaian yang sekiranya cocok untuk kamu. Jangan sampai niatan ingin terlihat modis dan keren justru yang terjadi sebaliknya.

2. Pilih Pakian yang Fleksibel dan Multifungsi

Pilihlah model pakian yang sesuai untuk digunakan dalam berbagai kondisi dan keadaan. Dalam artian pakaian itu bisa digunakan untuk berbagai keperluan dan kepentingan, tidak hanya terikat dengan hal-hal keagamaan atau acara tertentu. Dengan begitu kamu akan terlihat lebih modis namun tetap religius.

3. Pilih Kualitas Bahan yang Baik

Pilihlah kualitas bahan yang baik. Jangan sampai cuma bagus do model namun bahannya berkualitas rendah sehingga akan terkesan murahan dan pasaran. Bahkan pakaian dengan model yang pas-pasan saja jika kualitas bahannya bagus akan terlihat keren dan modis, lihat saja pakaian-pakaian yang bermerk, modelnya biasa-biasa saja, namun dengan melihat merknya orang akan menganggap dirinya modis.

4. Sesuaikan Harga dengan Budget yang Tersedia

Pilihlah pakaian terbaik dikelasnya sesuai dengan budget yang ada. Artinya, dalam memilih pakaian bagus dan berkualitas itu tidak harus mahal. Tetap ada pakaian dengan model keren dan berkualitas meskipun dengan budget yang minim. Maka carilah pakaian dengan model yang antimainstream dan jarang beredar di pasaran modelnya.

5. Jangan Cuma Cakep Diluar, Utamakan Inner Beauty

Semua orang sepakat, sebagus dan sekeren apapun pakaian yang dikenakan, perilakulah yang paling berpengaruh dirinya terlihat keren atau tidak, modis atau tidak. Seseorang dengan pribadi santun dan perilaku anggun yang mengenakan pakaian biasa-biasa saja, bahkan sangat biasa dan sederhana, selalu terlihat elegan dipkamung dan tampil modis dengan model pakian apapun.

Sebaliknya, seseorang dengan pribadi yang kurang baik keika mengenakan pakaian sekeren dan semodis apapun tidak tampak dari dirinya keanggunan atau tampil keren, yang ada malah tampil blufing dan lebay, norak juga. Oleh sebab itu Inner Beauty tetap yang utama untuk tampil modis dan keren.