Categories
Artikel

Tips dekorasi dapur minimalis terbaik

Tata letak atau penempatan dari isi ruangan yang baik menjadi hal pertama yang sebaiknya anda perhatikan dan dilakukan agar interior dapur kamu menjadi lebih nyaman dan tidak terasa sempit. Dengan melakukan penempatan kitchen set yang baik, tentu akan membuat ruang gerak kamu didalamnya menjadi jauh lebih mudah dan terasa lebih lega. Lalu, perabotan yang jarang sekali atau bahkan tidak digunakan sebaiknya kamu buang atau bisa disimpan saja di gudang.

Ukuran Kitchen Set yang Sesuai

Terdapat cukup banyak desain atau juga model dari kitchen set yang dapat kita pilih, akan tetapi, kamu tentunya harus memperhitungkan mengenai ukuran dan kesesuaian dari dapur dengan kitchen set yang diinginkan. Sebelum membeli atau membuat, ukur terlebih dahulu ruangan dapur anda dan cek ukuran yang kira-kira pas dan tidak terlalu membuat ruangan menjadi terlalu sempit dan menghabiskan banyak tempat.

Pemilihan Lantai

Selanjutnya adalah pemilihan lantai. Dalam pemilihan lantai dapur mulai dari warna dan jenis juga harus jadi perhatian kamu dalam melakukan dekorasi dapur minimalis atau kecil. Ada baiknya kamu pilih lantai atau keramik yang berwarna putih atau bening, atau juga lantai dengan warna bercorak kayu.

Pemilihan Warna Dinding

Faktor pendukung lainnya dalam membuat tampilan kitchen kamu menjadi jauh lebih nyaman dan juga terasa lebih luas adalah saat pemilihan warna dari dinding ruangan dapur. Warna yang paling cocok dan baik adalah mengggunakan warna yang memiliki kesan cerah. Kamu juga bisa mengkombinasikan 2 warna atau lebih atau mengkombinasikan warna dengan furniture anda.

Faktor Pencahayaan

Untuk tips yang terakhir, dalam melakukan dekorasi dapur minimalis, pencahayaan ruang juga memberikan peran yang penting dalam menjadikan dapur kamu menjadi lebih terlihat luas. Gunakan lampu led atau lampu yang tidak terlalu besar namun bisa memberikan cahaya yang cukup. Sebaiknya berikan jendela agar cahaya alami dapat masuk ke dalam ruangan.