Suka Berjalan Kaki? Ternyata Ini Lho Manfaatnya!

Jalan kaki adalah olahraga yang sangat ringan dan tidak mengeluarkan banyak biaya, namun bukan berarti tidak memiliki manfaat untuk tubuh kita. Karena banyaknya manfaat yang didapatkan, di negara-negara lain berjalan kaki menjadi kegiatan yang sering dilakukan. Bahkan mereka lebih memilih berjalan kaki untuk menuju ke suatu tempat, salah satunya Seoul, Korea Selatan.

Hal ini sangat berbeda dengan negara kita yang notabene masyarakatnya memilih menggunakan kendaraan untuk pergi ke suatu tempat. Padahal, menurut pakar kesehatan banyak sekali lho manfaat yang akan kita dapatkan ketika memutuskan untuk berjalan. Mau tahu apa aja manfaatnya? Berikut ulasannya;

1. Mengontrol Tekanan Darah

Untuk mengontrol tekanan darah, berjalan kaki dapat dijadikan sebagai pilihannya. Nah, ketika darah yang ada didalam tubuh kita telah terkontrol dengan baik, tentu hal itu akan menjadikan kwalitas tidur kita lebih baik. Sehingga saat beraktivitas esok harinya, tubuh akan lebih fit.

2. Sarana Bersantai

Ketika kita lelah dengan segudang pekerjaan yang ada dikantor dan masih terus berlanjut hingga ke rumah, berjalan kaki dapat dijadikan alternatif nih untuk menghilangkan beban kantor tersebut. Sebab diwaktu kita berjalan kaki, kita akan melihat areal disekeliling kita, seperti pepohonan, air mancur, taman, dan lain sebagainya. Hal inilah yang akan membantu kita untuk lebih fresh. Gampangkan?

3. Fisik Bergerak

Menurut sebagian orang, berjalan kaki merupakan hal yang sederhana. Akan tetapi, tahukah kalian ketika kita berjalan kaki maka seluruh otot yang ada didalam tubuh bergerak. Mulai dari otot kaki, betis, paha, perut, pinggang, dada, tangan dan lain sebagainya. Kapan lagi kita gerakin seluruh otot – otot yang ada yang ada didalam tubuh?

4. Membakar Lemak

Buat kalian yang memiliki ukuran dan berat badan yang sudah tidak wajar, aktivitas berjalan kaki dapat dijadikan sebagai pilihan olahraga lho. Mungkin sebagian orang yang memiliki bobot yang berat cenderung malas untuk berolahraga. Nah, kebiasaan ini harusnya dihilangkan.

So, itulah beberapa manfaat berjalan kaki yang bisa dirasakan oleh kita. Jika kamu ingin berjalan kaki, di Taman Air Percut bisa nih. Dilahan seluas 16 hektar ini tentu akan membuat kalian puas ketika melakukan kegiatan berjalan kaki disore hari. Olahraga sambil berwisata? Kenapa tidak.