Categories
Artikel

Cara Alami dan Aman Menurunkan Berat Badan Berlebih

Memiliki berat badan yang berlebih memang tidak enak. Tidak hanya menjadi pengganggu fisik, tapi tekanan mental juga seringkali menjadi pengganggu yang sangat sensitif dirasa. Meskipun juga ada sebagian orang yang tidak mempermasalahkan dengan keadaanya itu.

Orang-orang yang tidak mempermasalahkan dengan berat idealnya biasanya adalah orang yang sudah memperdulikan tampilan fisiknya. Sedangkan yang mereka yang mempermasalahkan adalah yang peduli dengan tampilan fisiknya. Sebenarnya karena tampilan fisik atau bukan, kita tetap perlu memperhatikan keseimbangan berat badan kita. Sebab berat badan yang seimbang erat kaitannya dengan kesehatan tubuh kita, bukan hanya sebatas tampilan fisik belaka.

Oleh sebab itu, banyak dari mereka yang memiliki berat badan berlebih berlomba-lomba untuk menurunkan berat badannya sampai batas ideal. Namun tidak semua dari mereka berhasil dalam menrunkan berat badannya. Sehingga adanya obat atau suplemen penurun badan tertentu perlu untuk mereka gunakan.

Namun masalahnya, amankah obat penurun badan yang digunakan itu. Nah, jika Anda juga bagian dari salah satu diantara mereka perlu untuk memperhatikan hal ini. Harus pintar-pintar memilih obat penurun badan yang aman, yaitu yang kemampuannya sudah terbukti dan aman digunakan.

Bisa juga melakukan program penurunan berat badan dengan mengganti kebiasaan pola hidupnya dan pola makannya, yaitu dengan mengganti pola makannya menggunakan makanan tertentu sepeti sayur dan buah, meskipun hasilnya tidak instans dan perlu bersabar. Namun cara ini terbukti aman.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa dicoba untuk menurunkan berat badan Anda secara alami:

1. Diet Dengan Jeruk Nipis

Minum air jeruk nipis hangat di pagi hari/bangun tidur terbukti mampu menurunkan berat badan secara alami. Orang-orang yang telah mempraktekan ini mengklaim mampu menurunkan berat badannya sampai 1 kg hanya dalam waktu 1 minggu. Kebayangkan jika Anda lakukan dalam waktu 1 bulan, 2 bulan dn 3 bulan.

2. Mengganti Pola Makan

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa hanya dengan mengganti kebiasaan/pola makannya saja dapat menurunkan berat badan. Makan pada waktu tertentu dengan kadar yang banyak dapat berpengaruh besar dalam menumbuhkan lemak dalam tubuh. Ubahlah kebiasaan itu dengan 3-4 kali makan porsi kecil. Hal ini akan efektif dalam menurunkan berat badan Anda.

3. Tidur yang Cukup

Dengan tidur cukup berat badan Anda akan ideal. Sebaliknya, kurang tidur atau kelebihan tidur akan membuat tubuh anda jauh dari kata ideal. Untuk orang yang memiliki berat badan berlebih kurang tidur dapat menyebabkan berat tubuhnya tetap gemuk meski sudah melakukan program diet. Dan untuk orang yang bertubuh kurus pun tetap akan kurus meski sudah mencoba untuk menggemukan badan dan mengkonsumsi obat gemuk alami.

4. Minum Air Putih yang Cukup

Dengan minum air putih yang cukup dapat menjadikan tubuh Anda lebih seimbang, tidak kurang tidak lebih, alias ideal. Kebutuhan cairan dalam tubuh tiap orang memang berbeda-beda, namun untuk rata-rata, bagi wanita membutuhkan air 1,6 liter per hari dan pria 2 liter per hari.

Sudah banyak penelitian mengenai hal ini, salah satunya adalah Andrea Giancole dari Amerika yang mengemukakan bahwa dengan minum air putih yang cukup setiap hari mampu melunturkan lemak dan racun dalam tubuh.

Itulah beberapa cara dan tips simpel untuk memiliki berat badan seimbang dan ideal.